TERTIDUR SELAMANYA

16 04 2008
” Kisah perut seorang lapar “
Mak…kapankah perutku ini
berhenti mengeluh barang sebentar saja…?
Sebutir biji padi pun tak apalah
asalkan ada yang mengganjal perutku.
Asalkan aku tetap bernafas
untuk perjuangkan nasib perutku besok, lusa dan besok lusa.

E ntah kapan terakhir kali perutku bekerja dengan sibuk-sibuknya, aku lupa. Deru dinding-dinding lambung yang saling bergesek selalu menggelikan telingaku sembari sesekali aku hentakkan tangan ku untuk menahan sakit barang semenit. Tuhan… apakah kau ciptakan lambungku hanya untuk menyiksaku seperti ini??. Atau kau hanya ingin buatku merintih kesakitan tanpa ada sedikitpun belas kasihMU??

Tidak Tuhan, aku tak mau seperti ini. Terakhir kali seingatku, aku sempat kenyangkan perutku. Tapi aku tak tau seberapa kenyang, hingga detik ini aku sudah tak kuat lagi menahan rengekan dinding lambungku yang mungkin sudah mulai “aus” bergesekan sepanjang hari tanpa ada kesibukan seperti dahulu……

Aku pejamkan mata berharap tak akan ada lagi sakit itu, tapi aku tak mampu menahan ini sendirian. Aku ingin tertidur, tertidur untuk tak pernah bangun hingga aku tak akan pernah merasa sakit yang teramat sangat seperti kali ini. Sebentar aku tertidur, lupakan semua sakitku. Untuk kesekian kalinya aku terbangun untuk sekali lagi merasakan kesakitan yang luar biasa. Lambungku masih kosong, dinding- dinding yang sudah tak ada daya lagi bekerja mungkin senbentar lagi akan mati.

Aku berharap secepatnya, tapi mengapa Tuhan tak pernah kabulkan doaku untuk tidurkanku selamanya hingga tak akan ada lagi rengekan kesakitan karena dinding lambungku beradu.

Aku tertatih menuju perkumpulan di luar gubukku yang masih berminat melindungiku. Aku berharap ada sesuatu yang layak untuk dimakan, walaupun barang sebutir padi atau gandum. Tapi yang terjadi adalah keserakahan orang- orang yang egois, orang- orang yang terlalu mementingkan “perut” mereka sendiri, hingga tak sadar mereka telah lukai perut orang- orang sepertiku.

Detik ini sepertinya detik terakhir aku menghirup udara, aku sudah tak tahan lagi. Diondingku sudah kaku.. mataku tak kuat terbuka, dan nafasku sudah di pangkal tenggorokan. Ah, sudahlah… bukankah ini yang aku inginkan.

Tertidur selamanya…..

Mak, aku sudah tak ingin lagi sebutir padi.
Yang aku inginkan adalah
kumpulkan butir- butir itu untuk kemudian berikanlah pada adik- adikku.
Cukup aku saja yang tertidur, mereka harus bangkit,
kuatkan mereka dan didik mereka untuk menjadi manusia yang peduli,
peduli “ perut sendiri ” juga “ perut orang lain ”


Aksi

Information

11 responses

29 04 2008
shei

wah…emang mending mati daripada tersiksa di dunia ini…hikz..

2 05 2008
Sawali Tuhusetya

semoga muncul kepedulian dan solidaritas dari orang2 berduwit terhadap nasib sesamanya yang kelaparan. saya kira masih ad akok orang2 yang peduli meski tak sedikit juga para koruptor yang bergentayagan mencari mangsa.

2 05 2008
gempur

ah, perut memang wadah penjaga kelasngsungan hidup… kudu dijaga agar tak terhenti…

3 05 2008
Latip

Berjaung lepas dari Kelaparan adalah Penting…
Tidak hanya menghiba,namun berusaha…

12 05 2008
andy

perut memang tempat kita menampung makanan maka dari itu harus kita jaga.Jangan sampai peryt kita bekerja terlalu keras.

12 05 2008
don45

Jangan jadikan perut sebagai hambatan untuk berusaha !?!?!?

13 05 2008
djagung

@djagung

shei : kalo gak bisa mati gmn shei?

sawali: tapi itu 1% dari 100% manusia di dunia pak, lantas apakah hal baik yang sekecil itu bisa terlihat mengingat yang jelek 99%.

gempur : semangat menjaga perut….!!!

latip : tetap berjuang demi hidup selamanya… hehe

andy : yang harus bekerja keras adalah otak kita untuk memikirkan jalan terbaiknya mengatasi perut yang lapar ini

don45 : bener tuh… bukan perutnya, tapi lapar nya itu loh… gak nahan….

17 06 2013
kredyty na auta bez bik

Hello there! This article couldn’t be written much better! Looking at this post reminds me of my previous roommate! He always kept preaching about this. I most certainly will send this post to him. Pretty sure he will have a very good read. Many thanks for sharing!

17 06 2013
djanuar

thank you🙂

30 07 2013
Susie

Even though your goal is just to lose 5 pounds in a week, you should be strict with what you
do so as not to inadvertently undo all your hard work for vegetarian weight loss.
Cucumber contains sterols which can help to lower cholesterol and prevent carbohydrates from converting to body
fat. Many people don’t have the time to weight themselves every day, but checking the scale on a regular basis can definitely help when you’re working to lose weight and keep it off.

14 09 2014
Buy Online Price

Thanks on your marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you
can be a great author.I will make certain to bookmark your blog and will come back
sometime soon. I want to encourage continue your great posts,
have a nice evening!

Tinggalkan Balasan

