keringatku seharga 40ribu perak

30 07 2008

Untuk sekedar mencoba sesuatu yang baru adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup.
tentu apa yang telah kita inginkan harus segera dapat kita realisasikan.
tuntas melalui jenjang SMA kini beralih ke dunia perkuliahan,
tak urung kalau dalam dunia ini lebih banyak waktu yang kita gunakan untuk di rumah bukan di kampus.
itulah mengapa anak kuliahan selalu tak pernah betah dirumah, selalu ingin lakukan sesuatu diluar.

begitupun juga aku, masuk dunia perkuliahan dan menginjak ke masa yang lebih dewasa.
pemikiran anak2 seumuranku adalah uang dan uang karena pada masa seperti ini uang saku dari ortu mungkin sudah tak
seperti dulu yang selalu sudah dijatah. tapi sekarang berhubung sudah dewasa mau tak mau kita harus mencari
pemasukan itu sendiri entah bagaimana caranya.

seperti yang telah aku posting sebelumnya bagaimana usahaku untuk mendapatkan uang semuanya gagal.
MP pertama ditolak mentah2, MP kedua tetap ditolak juga sampai MP ke 5 setelah menunggu 1minggu hasilnya juga tetap sama DITOLAK.
ini juga yang membuatku merasa cari kerja memang sulit.

Lain dulu lain sekarang, jika dulu aku tak begitu ambisi untuk dapatkan uang. sekarang karena kuliahku lumayan jau dan tak mungkin aku hanya
berpangku tangan menanti uang saku. akhirnya suatu hari aku juga teman2 mencoba menjadi seorang CASUAL yakni seperti seorang pelayan di acara pernikahan.
jam 13.30 aku bersama 5 orang temanku yang lain datang ke imperial ballroom pakuwon, maksud hati cuma ingin jadi cadangan siapa tau ada kerjaan kosong.
tak disangka dan tak kuduga sebelumnya aku bersama 5 temanku itu langsung dapat kerja untuk acara hari itu.
kontan kami berenam bersorak.

pekerjaan dimulai jam 2 dengan tugas pertama mengelap gelas,piring, sendok, garpu, pisau, dan mangkok untuk pesta hari ini dengan dateline jam4 tepat.
dengan jumlah peralatan yang segitu banyaknya akhirnya selesai juga. jam 16.30 breafing untuk acara malamnya,
aku dengan 4 temanku yang lain jadi baverage yang tak lain dan tak bukan tugasnya mencari tempat sofdrink kosong untuk mengisinya kembali di belakang.
huh…. tugas yang melelahkan, aku harus mondar mandir di tempat pesta pasang mata mencari tempat kosong.
kakiku serasa lecet dan kaku. entah mengapa 4jam pesta serasa setahun. lamaaaaaa sekali…. pukul 9 lewat akhirnya tugasku selesai.
masih dengan gumam dalam hati bahwa kerja itu sulit apalagi besok pagi aku harus kuliah. huh… dengan keringatku yang mengucur pertanda tubuhku lelah,
dengan itu juga aku telah dapatkan pekerjaan pertama dan gaji pertama walaupun hanya 40ribu perak.


Aksi

Information

13 responses

31 07 2008
Rush

semangat DJ

31 07 2008
Shei

OMAigot!
kereeen..
keringetku aja mengalir terus tanpa dibayaR!
huhu…
lagi jogging je..😛

1 08 2008
Edi Psw

Wah, selamat nih, udah bisa cari uang sendiri.
Hehehe…

1 08 2008
kishandono

yang penting halal bukan???

3 08 2008
mysepty

semangad!!!!

6 08 2008
djagung

jelas semangat donk…

6 08 2008
fenny

wah keren banget nih perjuangannya. memang segala sesuatunya itu harus dimulai dari yang kecil.. semoga sukses yah!

6 08 2008
mie2nk

semangad bro…..

sukses slalu……

*gaji pertama traktir kita2 dunk…..*

10 08 2008
hidayat

kok sama ya..saya mencari ketenang juga di blog..hihihihi

11 08 2008
Edi Psw

Walaupun hanya 40rb, tapi kalau disyukuri insya Allah barokah lho.

17 08 2008
don45

Semangat mas meskipun cuma 40 ribu doang kalo ditumuk bsa jadi 40 juta !!! amiieeen

29 08 2008
bhuzz

CEMANGAT NDOG!!!

Don’t give up y…

26 09 2008
faizah

Waaah,,,,kereeen,,,
My little friend dah bisa cari kerja sendiri..😀
Keep fight yaaaah…hayuu jgn kalah ma aku..😉
Semangaaat..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: