mobile blogging, bikin kaya

25 12 2009

Mobile Blogging, Rich cause

( Sorry, Previously post fails)
Terjemahan menggunakan Indopreter

Days today where era has changed over to all the way instan. not only Mie just that instan but knockabout alive also wants it that instan. Are not because Economical it but more to gone in for technology and present mode be on. Not pelak, I as person that can tell technology favor follow life style as most person…..

Yeah, present era was forward. not necessarily again we wait until a month the duration strictly for accept one new year congratulation and also raya’s day utterance. Not necessarily also us menanak’s distress rice at stove because present have available ricecooker. Nah not necessarily also To warnet kalo passes handphonepun Can. That is that this time that i will article deep lift this.
Virtual the world and world about blog an is I new know around 3tahun then while I am still sit in sma’s stool brazes 1. It because of school make compulsory its student( including saya.red) to have one blog (minimal 1), First image while hear blog’s word, web and one nation it is” whew virus besides nih what does bakalan come in in life me…???” Parno really hear word a new one my first time hears. be understand of me have never been absolutely hear word about Internet and one nation it while smp. that time my computer study is still ranging among PACK and also LOTUS 123 (entah is study what that I thus far still saw). Any other kalo present era school, Even elementary school zoom was taught how get Internet pass information. so doesn’t surprise again if now warnet accomplished by SD’s childs. entah just a only online or kah nge is online game (what do tuh ngajarin?). Aptly phenomenon which adequately nonpluses me. Before one marks time I SD has never been even if I turn in at named place warnet. before I take for warnet that kind of telephone-shop (blo’ on abis).

Any other Before other present dong. After does bit Ngeblog who begun by sma’s time before. I start ngeblog’s addiction. Are not strictly for lavish all aspiration which that i will utarakan, but IDE, thinking also talent yanag I have I can point out in here. although was obviously there is person which see. During SMA before my leeway eats up for kewarnet. before still haven’t ngerti Html’s codes and a sort it (now still not ngerti sih), I utak atik blog I until finally I several times house move. beginning from Blog.com, Blogspot, blogsome, blog is i., multiply and until finally I choose simple house that heretofore I stay ni a. />>.

Three years more or less I stay this house. living tripping bittersweet I sets down here. entah after writes at blog this i am perceive few can share by humanity. maybe also available others that experience thing as I become following it that sharing can. Of SMA’S term until college And Until finally I Am Conected With one advertising’s firm at Island person (kalimantan) wont ngeblog I can’t remove to pitch upon. since to go to warnet each me pengen ngeblog that not thing maybe, remembering I be in work responsibility. therefore wants not want I that merelakan shall little bit money / my pulse to visit blog me. I newing to have Handphone with browser’s facility new one year this since I can result alone money. every time and every I wants to just as visit go to my blog, I can do without trouble saya.tiap’s work thing that we do must there is its jeopardy, this also so. Pulse that initially enough for 1 month present just enough for 1 week. Are not this why also makes i am rich. Mobile blogging not only just as adverse I but also make i am rich. there are many knowledge which formerly I have never been get present have I gain control although was masterly.

Before I have known browsing, chatting, and downloads. but present that is that its ordinary do. with mobile blogging I can rich knowledge, knowledge rich, rich comate, and most importantly is me comprise person that follow technology developing without rule out basic a man live to be universalized by it namely devout to God SWT also As a boss for self myself.

translate
Mobile Blogging, Bikin Kaya

( Maaf Postingan Sebelumnya Gagal)

Hari ini Hari dimana jaman sudah beralih ke serba instan. tidak hanya Mie saja yang instan tapi hidup sehari- hari juga maunya yang instan. Bukan karena Iritnya tapi lebih kepada ikuti teknologi dan mode yang sekarang sedang on. Tak pelak, saya sebagai orang yang bisa dibilang suka teknologi ikuti gaya hidup seperti kebanyakan orang…..

Yah, jaman Sekarang sudah maju. tak perlu lagi kita menunggu sampai sebulan lamanya hanya untuk menerima sebuah ucapan selamat tahun baru maupun ucapan hari raya. Tak perlu juga kita susah menanak nasi di kompor karena sekarang sudah ada ricecooker. Nah tak perlu juga Ke warnet kalo lewat handphone pun Bisa. Itulah yang kali ini akan saya angkat dalam artikel ini.
Dunia maya dan dunia per blog-an baru saya kenal sekitar 3tahun lalu saat saya masih duduk dibangku sma kelas 1. Itu dikarenakan sekolah mewajibkan murid-muridnya ( termasuk saya.red) untuk memiliki sebuah blog (minimal 1 lah ), Kesan pertama saat mendengar kata blog, web dan sebangsanya adalah ” wah virus apalagi nih yang bakalan masuk dalam hidupku…???” Parno memang mendengar kata- kata yang baru pertama kali saya dengar. maklum lah saya belum pernah sama sekali mendengar kata- kata tentang internet dan sebangsanya saat smp. waktu itu pelajaran komputer saya masih berkisar antara DOS dan juga LOTUS 123 (entah pelajaran apa itu saya sampai sekarang masih belum paham). LAin kalo sekolah jaman sekarang , Tingkat sekolah dasar pun sudah diajarkan bagaimana memperoleh informasi lewat internet. jadi jangan kaget lagi kalau sekarang ini warnet dipenuhi oleh bocah- bocah SD. entah hanya sekedar online atau kah nge-game online (siapa tuh yang ngajarin?). Benar- benar fenomena yang cukup mencengangkan saya. Dulu sewaktui saya SD belum pernah sekalipun saya masuk kedalam tempat yang bernama warnet. dulu saya kira warnet itu semacam wartel (blo’on abis).

Lain Dulu lain sekarang dong. Semenjak kewajiban Ngeblog yang dimulai waktu sma dulu. saya mulai ketagihan ngeblog. Bukan hanya untuk mencurahkan segala aspirasi yang akan saya utarakan, tapi ide, pemikiran juga bakat yanag saya miliki bisa saya tunjukkan disini. walaupun belum tentu ada orang yang melihat. Semasa SMA dulu waktu luang saya habiskan untuk kewarnet. dulu masih belum ngerti kode-kode Html dan sejenisnya (sekarang masih gak ngerti sih), saya utak atik blog saya sampai akhirnya saya beberapa kali pindah rumah. mulai dari Blog.com, Blogspot, blogsome, i -blog, multiply dan sampai akhirnya saya memilih rumah sederhana yang sampai sekarang saya tempati ini
Tiga tahun kurang lebih saya menempati rumah ini. suka duka perjalanan hidup saya tuliskan disini. entah setelah menulis di blog ini saya merasa sedikit bisa berbagi dengan sesama. mungkin juga ada orang lain yang mengalami hal seperti saya jadi nantinya bisa sharing. Dari masa SMA sampai Kuliah Dan Sampai akhirnya saya Bekerja pada sebuah perusahaan advertising di Pulau orang (kalimantan) kebiasaan ngeblog tak bisa saya hilangkan begitu saja. karena untuk ke warnet setiap saya pengen ngeblog itu hal yang gak mungkin, mengingat saya sedang dalam tanggung jawab pekerjaan. maka mau gak mau saya harus merelakan sedikit uang / pulsa saya untuk mengunjungi blog saya. Saya baru memiliki Handphone dengan fasilitas browser baru setahun ini sejak saya bisa menghasilkan uang sendiri. tiap waktu dan tiap saya ingin untuk sekedar berkunjung ke blog saya , saya bisa lakukan tanpa mengganggu pekerjaan saya.tiap hal yang kita lakukan pasti ada resikonya, ini juga begitu. Pulsa yang awalnya cukup untuk 1 bulan sekarang hanya cukup untuk 1 minggu. Tak apalah ini juga membuat saya kaya. Mobile blogging tak hanya sekedar merugikan saya tapi juga membuat saya kaya. banyak ilmu yang dulunya saya belum pernah dapatkan sekarang sudah saya kuasai walaupun belum mahir.

Dulu saya belum mengenal browsing, chatting, dan download. tapi sekarang itulah yang biasa saya lakukan . dengan mobile blogging saya bisa kaya ilmu, kaya wawasan, kaya teman, dan yang paling penting adalah saya termasuk orang yang mengikuti perkembangan teknologi tanpa mengesampingkan dasar seorang manusia hidup didunia ini yakni beriman kepada Allah SWT juga Menjadi seorang pemimpin untuk diri saya sendiri.


Aksi

Information

15 responses

25 12 2009
Anas

Kug kosong mas?

25 12 2009
djagung

maaf2 wah saya gagal upload artikel dari hape.*inilah salah satu susahnya posting mobile. udah nulis panjang2 eh pas di upload gagal.*nanti saya perbaiki

26 12 2009
asep93boy

Wah mas kok gak ada tulisannya cuma judul doang padahal sudah penasaran nih hee. Salam kenal ya:-)

26 12 2009
Hairullah

Sama mas… Pengalamanya hampir sama kaya saya.. Di kota saya , sekitar 2007 internet belum ada di ampah, warnetpun belum ada. Hanya di hp saya mengenal internet.. Itupun cuman tau di waptrick… Setelah teknologi internet berkembang di kotaku , tahun 2007 ada beberapa ponsel yang menawarkan jasa internet dengan tarid yg mahal.. 10000 perjam. Akhirnya 2008 warnet sudah ada di kota saya ampah.. Dan internet sudah menjadi tempat bersenang2 warga muda ampah.. Seperti main poker, fb . Dll … Karena teknologi yang sudah pesat saya selalu coba2 semu hal.. Hingga ngeblog, bikin blog pertama kali tahun 2008 pake blogspot ketika kelas 3 smp. Sekarang saya sudah agak bisa ngeblog wordpress. Berkat bimbingan pak budi, guru sman 1 dusun tengah kami.yang membentuk JANAH (jurnalis anak ampah). Yaitu anggota ngeblog di sekolah….
Salam hangat buat mas, semoga hubungan saya dengan mas akan lebih akrab..

27 12 2009
ajikinai

wah sama dong. Internet banyak merubah diri ini.:mrgreen:
nice post. thanks dah mampir…

27 12 2009
zarod

wah ternyata semangat jempolnya 45…🙂

27 12 2009
djagung

hairullah : saya belum pernah dengar ampah. itu kota dimana ya? saya yang kurang pnter ato emang gmn. hehe. . . sykurlah kalau internet sudah masuk d kota2 sluruh indonesia. itu berarti smua bs ikutin perkembangan jaman* ajikinai : ya tntunya mengubah ke arah yg positif donk **zarod : ayo semangat blogging

27 12 2009
Hairullah

Djagung: Ampah berada di kalimantan tengah. Kabupaten barito timur. Kota yang memang masih blum terkenal… Sekarang tugas saya yang memperkenalkanya ke seluruh dunia… Sukur2 sekarang warnet sudah banyak di kota ampah… Sekarang remaja ampah rata2 hanya main facebookan aja. Jarang ada yang ngeblog, mungkin kurang tau manfaat ngeblog… Salam kenal mas,,,

27 12 2009
Anas

Akhirnya tampil juga.. saya sependapat bahwa dengan mobile blogging kita dapat memperkaya ilmu, dan wawasan kita.. tapi kita juga harus pintar-pintar milah mana informasi yang patut dicerna..

28 12 2009
littleleaf32

This is the food I have for trade. If you want it please click on my name for my website and comment on my trading with what you want and what you want to trade for it. Thanks!

Collie Bones (5)
Chocolate Eggs (9)
Collie PSF
Leopard PSF
Samoyed PSF
Eagle PSF
Purple Monster PSF
A+ Soda
Peppermint Reindeer PSF (2)
Gummy Zum
Blue Goggles PSF
Meteor Cookies (2)
Lava Dragon PSF
Signature Raccoon PSF (4)
Canary PSF
Clown Fish PSF
Blue Tiggerfish PSF
Star Cookies (2)
Moon Cookie
Mocha Pup PSF
Alyssa Cookie
Caterpillar PSF
Charm Candy
Apple Cider (2)
Butternut Squashes (7)
Yummy Tummy Tumble (5)
Gooseberry Pie (50)
Signature Timbre Wolf PSF
Birthday Cakes (All)
Love Dino (2)
Witch’s Brew Soda
Marshmallow Eyeballs
Fruity Fang
Bat Bar
PB&J Chocowhich
Magic W Lolly
Zum Toffees (3)
Tart Terrors (3)
Yorkie PSF
Turkey Stuffing (2)
Pumpkin Pie (3)
Wish Candy Canes (5)
Mango Ice Cream
Berribrite Blasts (2)
Shrimp Ice Cream
Squash Ice Cream
Chocolate Ice Cream
Candy Cream Ice Cream (3)
Pumpkin Pops (3)
Farm Fresh Candy Cane
Zum Sour Candies (3)
Chocolate Ribbons (11)
Rocky Candies (5)
Spineretti (3)
Rocky Road Ice Cream Cones (13)
Wishful Wirlawip
Goo Goo Berries (7)
Magic Mire Charm Candies (13)
Rextexmexes (3)
Pink and White Cat PSF

29 12 2009
bayu putra

Hidup Internet dan teknologi bagi yang menggunakannya di Jalan yg positif seperti blog ini…amin

31 12 2009
and1k

cuma kok susah ya mosting lewat hape

5 01 2010
bluethunderheart

met tahun baru kawan
salam hangat dari blue

6 01 2010
bayu putra

semangat…ditahun yang baru pak….

8 01 2010
Willy Ediyanto

Postingan yang menggugah. Makasih atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

