TOKEK 2 Milyar Siap Jual

18 03 2010

tokotok…. tekek…. tekek…..

pernah denger suara gini gak???
pasti dong…
tapi ini bukan ringtone hp loh…

tapi yang ini nih….TOKEK. yap binatang menyeramkan bagi sebagian orang ini ternya bisa mencapai 2 Milyar……
percaya gak???

mungkin dulu tokek itu binatang yang tak ada gunanya. tapi siapa yang tau kalu binatang ini pun punya khasiat yang selama ini dunia kesehatan cari. OBAT HIV/AIDS.
entah benar apa enggak kabar tersebut , yang paling mentereng adalah karena kabar itu harga tokek sekarang selangit bahkan menyentuh harga 2 MIlyar untuk tokek seberat 6 ons.

beh… beh…
tau dari dulu aku tangkep deh tokek dirumahku….
bisa kaya mendadak donk……

binatang dengan spesifikasi sbb :
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Reptilia
Ordo: Squamata
Upaordo: Sauria
Famili: Gekkonidae
Genus: Gekko
Spesies: G. gecko
Nama binomial
Gekko gecko
(Linnaeus, 1758)

dan Hewan ini tersebar luas mulai dari India timur, Nepal, Bangladesh, lewat Myanmar, Tiongkok selatan dan timur, Thailand, Semenanjung Malaya dan pulau-pulau di sekitarnya, Sumatra, Jawa, Borneo, Sulawesi, Lombok, Flores, Timor, Aru dan Kepulauan Filipina (Manthey & Grossmann, 1997: 232).

Hati-hati, tokek rumah kerap menggigit jika ditangkap. Bila dipegang, tokek otomatis akan mengangakan mulutnya; siap untuk menggigit penangkapnya. Gigitannya sangat kuat, otot-otot rahangnya seakan mengunci; sehingga muncul pemeo bahwa gigitan tokek tak akan dapat lepas kecuali jika ada petir menyambar. Anggapan yang tidak ada kebenarannya, kecuali bahwa memang betul gigitannya sukar dilepaskan.

Ada cara yang mudah untuk menipu tokek agar tak tergigit ketika memegangnya. Letakkan sesuatu yang agak lunak tetapi liat di mulutnya yang menganga, seperti sepotong ranting atau perca kain yang dilipat-lipat, yang tidak mudah putus. Tokek akan menggigitnya dengan sekuat tenaga, sehingga si penangkap aman untuk mengamati, memeriksa dan mengukur hewan itu. Tokek tak akan melepaskan barang itu selama ia masih dipegang orang; namun manakala tokek dibebaskan, ia akan segera melepaskan barang yang digigitnya dan berlari meninggalkannya.

Tokek sering dianggap sebagai “pitbull” di dunia Gekko karena apabila mereka menggigit sesuatu, gigitan tersebut tidak akan dilepaskan selama beberapa jam bahkan berhari-hari. Gigitan tokek tidak bisa dipaksa untuk lepas tanpa melukai tokek itu. Salah satu cara untuk melepaskan gigitan tokek adalah dengan merendam binatang tersebut didalam air sehingga ia akan melepaskan diri. Cara yang paling gampang adalah dengan meneteskan cuka ke mulut tokek. Biasanya itu cukup untuk membuat mereka melepaskan gigitannya.

jadi apa kalian berminat untuk jualan TOKEK????
itu terserah anda….
hehehehe….


Aksi

Information

37 responses

18 03 2010
pujokesuma

klo q masih belum 100% percaya ya…krna q belum membuktikanya sendi……

18 03 2010
AeArc

masa?

18 03 2010
djanuar

percaya gak percaya….

ada yang pasang iklan baris nawar tokek seharga itu….

18 03 2010
sunarnosahlan

nggaklah saya nggak tertarik jualan tokek

18 03 2010
djanuar

mungkin aj… tergiur harga yang selangit????

18 03 2010
kelly amareta

sedia tokek sebelum …

19 03 2010
suri

salam MALAYSIA..
jika di Malaysia di panggil biawak..duduknya atau tinggalnya di hutan, semak..hehe

19 03 2010
akhta

Saya baru tahu kenapa tiba2 adik saya yang tinggal disurabaya bertanya pada saya apakah dikalimantan banyak tokek? Ternyata harganya mahal tho!!!
Hemm… cari tokek ahh!!
Thanks infonya.

19 03 2010
Siti Fatimah Ahmad

Assalaamu’alaikum

Salam kenal Djanuar. Info yang menarik berhubung tokek(biawak di Malaysia). Memang betul harganya sangat lumayan di pasaran. Kalau di Sarawak, tokek ini sangat besar dan sangat digemari oleh mereka yang bukan Islam. malahan ular sawa juga terlihat dijual dengan banyaknya di pasar basah. Salam mesra dari Sarawak, Malaysia.

19 03 2010
wigati

wah…tokek bisa enggak diternakkan mas?

19 03 2010
peri01

wew…..

19 03 2010
admin

@kelly
sebelum dijual kan???

@suri
kalo disini biawak ada sendiri… lebih besar n lebih bahaya.
hehe…

@akhta
iya tapi gak semua tokek loh….

@Siti fatimah
mungkin untuk sebagian orang islam juga sesekali mengkonsumsi untuk obat.

@wigati
bisa kok. dan gampang….
tinggal kasih makan jengkerik aja beres

@peri01

owww…

19 03 2010
aldy

Didaerah saya pernah “Demam Tokek”, semua orang pada mencari tokek untuk dijual.
Dan harganya memang lumayan mahal.
Selama ini sih untuk melepaskan gigitan tokek memang direndam, kalau menggunakan cuka baru tahu sekarang. Thx, infomasi tambahannya.

20 03 2010
bayuputra

wah saya ada lihat juga berita di TV masalah tokek ini tetapi Rumah peternaknya nggak besar-besar amat malah gubung lagi.. kalau memamng benar sudah jual banyak tokek seharga 2m kenapa tidak renovasi rumah saja…
sama seperti seorang dukun yang bisa menggandakan uang… kalau memang bisa menggandakan uang kenapa tidak menggandakan uang sendiri aja biar kaya … heee biar cepat berhenti jadi dukun …
???? jadi bingung….

20 03 2010
dulqodir

Ntar bisa kayak tanaman Gelombang Cinta nie kisahnya, Pas mahal mahalnya tapi sekarang ya gak mahal mahal amat se… hehehe…

20 03 2010
djanuar

@Bayuputra
itulah herannya….
tapi itu sepertinya hanya tipu2 belaka. faktanya paling2 harganya cuma puluhan ribu. paling banter juga ratusan ribu…..

@dulqodir
emang masyarakat kita suka yang lagi mode2 gini…
ntar pas udah surut buat apa tuh tokek???

25 03 2010
grandchief

sepertinya yang susah untuk menemukan seekor tokek seberat 6 ons.soalnya menurut kabar sich hanya tokek-tokek tertentu saja yang lolos kualifikasi baik itu jenis dan ukurannya…😀

30 03 2010
Mas Ben

Hhhhhmm, ada pengepulnya gak ya ? hehehhe

Salam bentoelisan
Mas Ben

29 06 2012
Heri

salam kalimantan….
ni ak da tokek uk. 30 cm lebih berat blm ditimbang (tajut di gigit) klau mau hubungi di Hery 081348027771

14 07 2012
Hansen

30 cm paling 1-2ons aja
mana ada harganya !!!!
syarat2 tokek yg di cari
1. berat min 4 ons( rata2 panjang 80-90cm), (lebar kepala 1 kotak rokok surya )
2. wajib tokek yg ada bintik2 merah di badan (terserah mau warna apa dasarnya)
3 . tdk boleh dipaksa makan
harga tergantung beratnya

12 09 2012
mantovani

saya punya tokek jenis tokek rumah bintik merah, berat 280gram dan panjang 32cm, bagi yang benar2 berminat tokek ini saya jual Rp.400juta bisa nego tipis, hub : 082124167935/087878653102 (sms dulu) lokasi bekasi, siapa cepat dia dapat.

13 09 2012
ashabulkahfi

yang jual tokek hubungi 085310007767

10 01 2013
Liem

Kalau memang Tokeknya Ada berat 6 ons kita siap dengan harga 2.2 M … di mana lokasi bisa saya datangi.

6 02 2013
ato

tinggal fon no in yg beli orng cina cuy 087777704789

6 02 2013
ato

men klo lo dpt tokek ukurny minimal 40 cm ad yg mau bli nihh hubngy ajh yg ad di statuz in mksih dri ato

7 02 2013
ardiansyah

ada g yang laku terjual tahun 2012

7 02 2013
ardiansyah

ada barang bokser ne
panjang 40 cm
400gr

7 02 2013
ardiansyah

law serius hub 085356821123

7 02 2013
ardiansyah

tokek hitam bintik putih long panjang 90cm
berat 3500gr

7 02 2013
Agus Priambodo Setadi

Sy pernah liat di Google sekitar bulan Februari tahun lalu ada Tokek besar sekali foto tokeknya di apit 3 orang pawang tokek berdiri bayangan salah seorang Kyai (Pawang Tokek) tersebut menimpa Tokeknya, jadi saya ber kesimpulan tokek itu asli. Berat kira-kira 70 kg di Bengkulu. Ada juga foto nya diruangan (kandangnya) dengan latar belakang orang manjat sudut dinding dalamkandang. Kalau masih belum laku dan mau dijual hubungi saya AP Setiadi Mediator Tokek, harga dari pihak Pemilik Insyaallah akan dipenuhi. Pembeli saya dr LN yg akan sy undang setelah saya saksikan dan foto Tokek tersebut. Tidak usah kuatir sy tau tentu harga dari Pemilik tinggi silahkan kasih tau saya saja lewat sms di hp no 085340847585. saya tunggu kalau bisa secepatnya. Trimakasih..

2 04 2013
1581964,

saya punya tokek ukuran panjang 40sm kalau berminat hubungi saya di no 0821 7814 9597 Duri Riau??

3 04 2013
Immigration Solicitor kingston upon thames

I am in fact glad to read this weblog posts which contains lots of valuable information, thanks for providing such statistics.

13 04 2013
djanuar

thankyou

16 04 2013
Immigration Solicitors Westminister

This article is really a nice one it assists new internet users,
who are wishing in favor of blogging.

1 05 2013
Immigration Lawyer in Brentwood

Thank you, I’ve just been searching for information about this topic for ages and yours is the greatest I have came upon till now. But, what about the bottom line? Are you certain in regards to the source?

6 11 2013
lyta

sya ada tokek kurang lebih satu jengkal lebih lebar badan 2jari warnanya sperti yang di atas….
bintik2 orange

6 12 2015
Cara Jualan Pulsa Listrik Lewat hp

For hottest news you have to pay a quick visit the web and on internet I found this website as a best site for hottest updates.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: