Kala Butir Air Langit Menepuk Debu

26 02 2011

 

Langit mulai menitikkan butiran benih seperti tangismu semalam. Tidak, kau tak menangis, kau hanya mencoba memahami tiap pesan yang tak tersampaikan lewat butiran air langit yang Menepuk desir debu di pijakan kakinya. Kerinduan itu tak pernah terobati meski tak begitu lama terselipnya namamu di hidupku yang sudah sesak dengan jutaan nama yang hanya sekedar aku ingat, bukan yang lebih aku ingat, sepertimu.

 

***

 

Langit masih redup, entahlah mungkin ini memang hari bahagia untukmu. Bukan hanya untuk sesekali menggerakkan pena di atas lembar-lembar kosong diari setelah lembar kemarin yang penuh sesak dengan curahan hati yang masih tercipta kala hujan turun. Mirip lantunan syair pujangga yang mungkin tak pernah tersampaikan kepada awam maksud dan inginnya. Tapi itulah kau, seorang penulis yang merasa dirinya sederhana dan bukan apa-apa. Sebaliknya untukku, sosok yang kurasa tak pernah bermuram, sosok yang penuh ambisi tapi sedikit berapi, mengalahkan kobaranku. Sesekali dia tunjukkan padaku sebuah maha karya tulis yang hanya kau sebut dengan “coretan”, aku pikir itu coretan penuh makna. TAARUF, salah satu mahakarya darimu yang membuat sekat antar kau yang notabene sudah start lebih awal di dunia tulis menulis dan aku seorang yang bukan apa- apa yang ingin juga menggoreskan pena.

Suatu hari kau kirimkan bertubi-tubi kontes-kontes yang semestinya bukan untukku, aku bukan penulis min (mieny angel.red). aku juga tak bias merangkai kata demi kata menjadi sebuah kalimat yang bagi orang lain tak lebih penting dari sebuah slogan iklan yang tak pernah jujur. Aku hanya aku min, mencoba menulis dengan gambar itupun juga tak terlalu bagus, bahkan untukku pribadi itu terlalu biasa. Tapi katamu? Itu bagus, cobalah dulu untuk menuliskan apa yang sedang aku pikirkan.

Sebuah kontes aku ikuti, desakan mimin selalu menghias tiap detik dinding facebook, bosan rasanya tapi itulah mimin, usil, jahil, menyebalkan kadang-kadang tapi kalo di telepon suaranya manja seperti kucing rumahan yang tak pernah dijamah liarnya dunia (maaf min).

Sesekali jika bukumu terbit kau imingi aku dengan sebuah ungkapan yang terlalu lugas untukku, membuat darahku mendidih ingin mendahuluimu. Tapi apa boleh buat min, aku ini desainer yang Cuma bias mengubah warna merah jadi putih atau sebaliknya. Bukan kata-kata sepertimu. Jika kau kunjungi rumahkupun tak akan kau temukan tumpukan kertas penuh noda yang siap disetor ke penerbit. Yang kau temui hanyalah bualan dan humor-humor yang sedikit akan membuat kau stress dan selalu tidur malam. Masih ingatkah kau ulang tahunmu kemarin? Aku sengaja lupa, biarlah apa artinya sebuah ucapan ulang tahun jika itu tak pengaruhi sedikit hidupmu yang mulai bercahaya. Lebih berartilah persahabatan jarak jauh kita, saling mengingatkan, saling dukung dan saling koreksi dengan cara kita masing-masing,

Biarlah aku panggil kau mimin karena menjadi temanmu adalah indah jika tak kau pedulikan siapapun akan ku panggil dirimu. Yang terpenting adalah silaturahmi dan sosok yang 3 bulan terakhir ini mulai sedikit saling ganggu.kurang kerjaan memang,

Saat stress melanda hidupku yang semakin tak karuan sering ku ganggu dirimu hanya untuk menepis rasa suntukku yang teramat sangat. Pengobat stress, obat tidur paling ampuh n orang paling pelit telepon dan sms seantero pengguna facebook. Hehehe….

Itulau kau, Mieny Angel, Mimin, Peri Ijo, Bedari Mungil, dan apa lagi ya??? Pokoknya menjadi temanmu adalah indah lah…. Apalagi saat hujan turun, pangeran kodok akan menemui putri tidur. Semoga suatu hari ada rejeki dan ada kesempatan untuk bersua tatap muka dimanapun, atau kau akan hadir di pernikahanku dengan calonku nanti?? Entahlah …..biarkan air langit tetap menepuk debu sampai tergerus bumi ini tanpa ada yang peduli.

 

Diikutkan dalam event LDF

Surabaya,00:00 250211

Tentang penulis :

Mz Janu Pria kelahiran Surabaya 10 Januari dengan nama asli Dwi Januar ini mencoba menggoreskan pena. Selain menekuni bidang desain pria ini mencoba sisi lain seninya yakni menulis.Otodidak dengan sedikit berkaca, belajar, dan berkarya dari para masternya. Keluaran D1 sebuah lembaga pendidikan siap kerja ini siap menerima kritik dan saran yang membangun. Karena tiadalah Dia selain Allah yang Maha Sempurna.

Fb / e-mail : djee_hand@yahoo.co.id Blog : mengapatidak.wordpress.com Surat : Jl. Raya Bringin 7a Rt.5 RW.1 Kel Bringin Kec Sambikerep Surabaya Jawa timur 60218 Ph : 089676164796 / 031 34393685

 

 


Aksi

Information

4 responses

27 02 2011
mieny_angel

maap… ketika berulang kali membaca notes ini, air mataku seperti hujan malam ini MJ…

makacih yach MJ…
semoga kita akan dipertemukan oleh-Nya.. Amin

27 02 2011
tiwi

bagus!

24 06 2011
kulonsampeanijo

yan bahsane jo seng abot” to…

25 06 2011
leleki gendeng

terlalu berat bhsax…
aq g mudeng” yan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: