Syurga -Alfatehah Tiga Kali di Hari Jadimu ke 21

18 05 2011

Tasbih Mahabbah Untuk Shabat_web

Cerita ini masuk dalam buku antologi TASBIH MUHABBAH Untuk Sahabat

Ku sandarkan punggungku ke bantal di sudut kasur. Ku lepas lelah sedari pagi ku cari rejeki di luar. Terpampang penuh keluh saat aku tengok cermin di sebelah pintu. Tak apa, ini lebih mulia daripada aku letih membuang waktu untuk tidur. Di sebelah cermin, satu bingkai foto berukuran sekitar setengah kali cermin membuka memori beberapa tahun lalu.

Ku pejamkan mata.

Sosok yang ceria dan penuh optimisme selalu terpancar di wajahmu. Tak kau pedulikan apa kata orang dan apa yang mereka nilai dari sosok dirimu. Yang terpenting adalah apa yang bisa kau perbuat hari ini dan orang tersenyum padamu.

Kala itu, mendung sedang bergelayut di langit borneo. Entahlah langit diatas kau berpijak akankah senada. Aku akhiri pekerjaanku, pekerjaan baru jauh dari orang yang aku sayangi. Keluarga dan semuanya. Termasuk sahabat-sahabatku.

Qimo, nama yang aneh menurutku. Unik, tapi itulah dirimu. Beda dua hari umur kita, sering orang anggap kita mirip. Padahal, dilihat dari segi manapun dan dalam gaya apapun tetap saja tak ada yang bisa dukung kita mirip.

Hampir tiap guru di sekolah, bahkan kepala sekolahpun sering anggap kau sebagai aku dan aku sebagai kau. Sering aku dipanggil Qimo, dan kau di panggil DJ (panggilan Dwi januar.red). Tapi kali ini tak akan salah lagi, kita terpisah jauh. Tak lagi sering kita habiskan waktu hanya untuk sekedar berdebat masalah tulis menulis, masalah musik dan masalah prinsip. Kerikilpun sering mengubah pandangan kita terhadap satu sama lain.

Hari ini tanggal 08 Januari 2009, kau berulang tahun. Tak ada yang bisa kuberikan kepadamu sahabat. Aku hanya ingin sampaikan ucapan selamat ulang tahun teruntuk kau di sana. Lewat telepon ku sampaikan berjuta harapan agar kau lebih baik dari hari ini. Inilah indahnya persahabatan, lewat udarapun kau mengaku senang atas ucapanku. Walaupun hanya beberapa kata yang tak penting.

_***_

8 januari 2011

Hari ini ulang tahunmu ke-21 tahun, maksud hati ingin menemuimu untuk bagikan sekotak penuh pengalaman seru yang aku dapatkan di Borneo. Sekotak penuh harapan untuk memupuk kembali persahabatan yang hampir lusuh terinjak jarak dan waktu. Sekotak penuh doa untuk mu sahabat, supaya kau lebih memperhatikan apa yang selalu aku katakan padamu untuk perbaiki dirimu jadi sosok yang lebih mulia di hadapan orang-orang terdekatmu, walaupun aku tak juga lebih mulia di hadapan mereka.

Aku bingkiskan senyum bahagia penuh makna di hari jadimu yang ke-21 ini semoga kau bisa perbaiki dirimu jadi lebih baik. Walaupun kita tak lagi bisa saling tatap muka, tapi kenangan yang telah kau simpan di kotak persahabatan itu akan tetap kita ingat di memori beda dimensi kita masing-masing. Jikalau aku bisa pulang lebih awal saat kau hembuskan nafas hidupmu di detik-detik terakhir kala itu, aku akan bisikkan satu kalimat untuk persahabatan kita. Jadilah dirimu apa adanya, mungkin sudah terlambat untukmu menyesali apa yang pernah kau lakukan, tapi terimakasih karena kau telah mengingatkanku pada suatu waktu dimana aku tak bisa melihat lagi bagaimana daun kering jatuh ke pelukan bumi, bagaimana tetes air hujan mengkristal

tunggu cerita selengkapnya di buku yang akan segera terbit

Tentang penulis :
Mz Janu – Pria kelahiran Surabaya 10 Januari dengan nama asli Dwi Januar ini mencoba menggoreskan pena. Selain menekuni bidang desain pria ini mencoba sisi lain seninya yakni menulis.Otodidak dengan sedikit berkaca, belajar, dan berkarya dari para masternya. Keluaran D1 sebuah lembaga pendidikan siap kerja ini siap menerima kritik dan saran yang membangun. Karena tiadalah Dia selain Allah yang Maha Sempurna.
Fb / e-mail : djee_hand@yahoo.co.id Blog : mengapatidak.wordpress.com Surat : Jl. Raya Bringin 7a Rt.5 RW.1 Kel Bringin Kec Sambikerep Surabaya Jawa timur 60218 Ph : 089676164796 / 031 34393685


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

