Belanja online di Lazada vs Elevania, banyak jebakan

28 11 2014

Logo-Lazada-Indonesia-Online-635x350

VS

Elevenia_logo

 

Semakin menjamurnya toko online dan gila-gilaannya harga yang ditawarkan plus bonus, promo dan diskonnya membuat para penggemar online shop semakin bingung. Bagaimana tidak untuk satu produk saja harganya bisa terpaut jauh. itu belum dipotong promo, diskon, dan voucher juga bonus GRATIS ongkir. hahaha…(semakin malas saja beli gula di warung #niatnyapakeolshop hahaha). nah balik lagi ke olshop. yang saya tau olshop yang sering saya dengar seliweran di tv nih ya Lazada Sama elevania. Tapi sekarang ada lagi sih yang muncul… mentang-mentang lagi hujan kali ya… nah dua toko online ini sama-sama telah menipu saya…. banyak jebakan

Beberapa hari lalu saya lagi cari hp nih. nah hp yang saya inginkan ini agak susah di cari di pusat gadget surabaya nih, ada pun harganya udah di up habis-habisan. meluncurlah saya ke elevania, kenapa elevania? ya gara2 jebakan iklan di tv itu. yang grafis nya lucu banget apalagi ad cinta laura, becek gak ad ajek mau beli hp, males banget kan…. setelah tulis merek hpnya di kolom search TARA…… harganya nih ya….. masa di up 50%… dari harga 2juta ke 3 juta. duit gambar kodok?. trus kalo manusia normalnya nih ya nyari barang gak ketemu pasti pindah lapak kan, kalo saya lain. namanya juga lihat -lihat kalo ada yang bagus mmpir bentar dong, mampirlah saya lirik-lirik ke aksesoris hp. nyari aksesorisnya dulu lah kalo gitu…. klik, masuklah ke troli. Eh kepincut ke lapak sepatu hahahha….  klik lagi masuk troli lagi, kebetulan nih promo bebas ongkir plus voucher potongan 10.000 itu keren buanget lah…. ini jebakan elevania bikin gak fokus kalo belanja, nyarinya apa dapetnya apa.

belum checkout sih….milih lagi, liat-liat lagi kepincut hp merek lain… setelah buffering review di mbak tub tiba-tiba bangun udah pagi aja. (saya ketiduran)

Besoknya karena beda hari kadang-kadang saya juga beda pikiran, hapuslah semua barang yang udah di troli kemarin. mampir ke tetangga sebelah deh kali aja ada hpnya, iklannya noh yang mobil pada macet di jalanan trus sada mobil kurir Lazada jalan bebas gitu…. (saya gak bakal macet pake mobil sih : gak punya mobil brooo😥 ….). nah ada banner segede kandang gajah tulisannya FLASH SALE , daftar aja lah siapa tau dapet hpnya. nah pas tiba saat “perang” flash sale, buset dah susahnya minta ampun. SOLD OUT. huhuhu… gak dapet hapenya… ini jebakan Lazada… bikin orang gregetan. harganya miring banget. akhirnya mampirlah masukinlah blezer ke troli…. ini jebakan lagi, sama kayak elevania nyari apa dapet apa.

Akhirnya setelah 2 kali perang dan gak berhasil, saya menyerah. Ganti ke opsi hp ke dua. setelah ngubek-ubek elevania dan lazada, memang elevania harganya lebih murah (beda 100/150rebu bisa sangat penting loh). Elevania ongkirnya bayar tapi ada potongan ongkir kalo punya voucher ongkir trus pembayaran via trnsfer atm/bank. pengiriman 3-4 hari tergantung tempat tinggal. Udah dong masukin barangnya ke troli trus checkout…. nah iseng-iseng nih lihat Lazada hp yang sama itu. harganya lebih mahal sih tapi ada kelebihan bisa bayar di tempat (antisipasi peniopuan ini bro…).  Saya pikir ini kemahalan buat saya… trus baca-baca komen tentang yang udah beli disini kok pada puas, katanya 2 hari lah apa lah ini lah… pokoknya bikin saya makin pusing. (btw, blezer gak jadi beli keburu sadar tujuan awal hehehe)

Saya balik lagi ke Elevania, di kolom ulasan dan komentar kok pada komplain kartu garansi ke sellernya(bukan ke elevania-nya loh ya). waduh buru-buru deh batalin pesanan, yang saya bayar cuma flip covernya aja. yakin deh skrg ke lazada aja dengan seller yang itu. KLIk deh pesan. sehari kemudian setelah semua dtransfer Lazada maupun Elevania mengirimkan konfirmasi pesanan bersama nomor resi kiriman. Mulailah saya lacak sedang dimana barang-barang saya…. (jadi nih di kantor gk kerja malah mantengin jne.co.id buat liat posisi barang).

 

Besok paginya pas ngecek tracking barangnya udah di surabaya, brrt siang ini nih kemungkinan nympe. nah karena dua barang yang berbeda dan dari toko berbeda maka pengirimannya juga beda. Jam 11 siang pihak pengirim sms saya tanya rumah sebelah mana. singkat cerita nih dua barang ini datengnya barengan. hahaha… susah ditebak. dan … taraaa… ini lah hape saya plus flip cover (warnanya gak pink loh ya, cuma ilustrasi nih) hasil blusukan di toko online.

2014100422050402578

 

kece kan…. nah kesimpulannya adalah :

1. Siapkan Tujuan awal, barang apa yang bakal di beli. Jangan sampai tengah jalan mampir-mampir karena kedua toko online ini banyak jebakan yang sangat menggiurkan.

2. Teguhkan iman kalian saat belanja, cari semurang dan sebagus mungkin. beda 2000 perak bisa bikin happy.

3. Siapkan kuota internet yang banyak, karena gak mau kan pas milih-milih liat barang bagus trus muncul No Internet Connection ???? hahahha (curhat)

4. Siapkan duitnya yah… karena kalo COD gbisa dibatalin nih ordernya (gtau sih apa saya yang gak bisa). kalovia trnsfer atm, siap-siap naik motor ke atm atau kalo mau ngirit jalan kaki aja. pulangnya nebeng truk.😀

5. Siap-siap menyambut barang idaman kamu 2 hari lagi… cihuyyy

 

NB : Hp ini menggunakan micro simcard. kesalahan saya adalah memotong simcard saya seenaknya sendiri tanpa panduan. Hasilnya ya……. gak bisa dipake. huh… ke gerai operator lagi nih….

kalo mau lihat panduannya disi ya

http://teknikit.com/2014/02/cara-memotong-dan-membuat-micro-sim-card-dengan-alat-sederhana.html


Aksi

Information

5 responses

29 11 2014
Wong Bodho

baru bermain dunia olshop ya??? koq baru sekarang???

ane udah bertahun-tahun yang lalu dan gak pernah bingung dengan yang ginian… paling sering order barang tapi barang gak nyampe-nyampe (karma belanja bukan pake duit pribadi)…😀

29 11 2014
djanuar

hahhahaha…. kalo dulu malah gak punya duit om… skrg ada duit baru main olshop. iya situ udah ahli mainan gini….

29 11 2014
nilai mutlak 10, Pelayanan XL Center HR. Muhammad | Tunjukkan siapa dirimu

[…] kan kemarin salah potong simcard ku nih (Postingan sebelumnya disini ), harusnya kayak gambar dibawah ini, malah jadinya tinggal chipnya aja (Nano Card). Alhasil nih […]

3 02 2015
Amankah Belanja Online Di Lazada - Tips Fashion Terkini

[…] Belanja online di Lazada vs Elevania, banyak jebakan … – VS . Semakin menjamurnya toko online dan gila-gilaannya harga yang ditawarkan plus bonus, promo dan diskonnya membuat para penggemar online shop semakin bingung…. […]

5 02 2015
Cara Belanja Online Lazada - Tips Fashion Terkini

[…] Belanja online di Lazada vs Elevania, banyak jebakan … – VS Semakin menjamurnya toko online dan gila-gilaannya harga yang ditawarkan plus bonus, promo dan diskonnya membuat para penggemar online shop semakin bingung…. […]

Tinggalkan Balasan

