Nilai mutlak 10, Pelayanan XL Center HR. Muhammad

29 11 2014

Ceritanya kan kemarin salah potong simcard ku nih (Postingan sebelumnya disini ), harusnya kayak gambar dibawah ini, malah jadinya tinggal chipnya aja (Nano Card). Alhasil nih kartu gak ke baca sama hp, malahan kartunya masuk ke dalem banget gak bisa diambil. huhuhu…. sedih. Sok tau sih… gak pake nanya mbah google dulu langsung maen potong aja….

SIM-Card-Setelah-Dipotong

Sumber foto : teknikit.com

Setelah 2 kali percobaan dan semuanya GAGAL, akhirnya hari ini saya putuskan untuk silaturahmi ke XL Center HR. Muhammad (paling deket dari rumah : sebenernya lumayan jauh juga). Ini kali kedua saya kesini, yang pertama dulu karena penggantian simcard Axis ke XL, eh 3 kali sih yang paling pertama kemalaman kesananya jadi suruh balik paginya.

Nah, tempatnya adem, tenang, mbaknya cakep2. masnya masa bodoh deh (gantengan saya)… hahahahaha. trus mbak bagian CS menyapa saya

 

” Selamat pagi, selamat datang di XL Center , ada yang bisa dibantu pak?” (saya dipanggil bapak, udah tua kali ya)

” Kalo mau ganti simcard gimana ya?”

” Bapak ambil antrian yang service pak, nanti dipangil sama Cs kami” (dipanggil bapak lagi, T.T)

karena mbaknya pake senyum, saya juga senyum. hehehehe…

 

saya ambil lah nomer antrian, 605 nih…. gila. banyak banget nomernya. ngadem dulu ah, duduklah saya di ruang tunggu sambil lepas sarung tangan. Belum juga saya 3 detik duduk udah dipanggil mbak yang paling pojok pake hijab. dengan senyum mbaknya memanngil untuk saya hampiri, tetep dipanggil bapak.

” Selamat pagi, selamat datang di XL Center , dengan Astrid ada yang bisa dibantu pak? ” T.T

@@#@%@*!*^@^*!**@!

Saya ceritain lah panjang lebar masalah yang saya hadapi (kayak curhat) hahaha….

” Oh tenang saja pak nanti bisa kami bantu untuk penggantian simcard ke micro sim, tanpa biaya sepeserpun pak alias GRATIS. bisa diinfokan nomor ponselnya?”

@#$@%@@&@&@

” Karena untuk kartu AXIS belum ada versi microsim nya nanti kami bantu untuk potongkan, pasangkan dan coba di hp bapak. ditunggu sebentar ya pak. Sambil diisi formulir penggantian ini. Saya tinggal ambil simcardnya sebentar ”

 

” Permennya pak silahkan ambil, bapak mau teh aau air mineral? ” sambil menyodorkan gelas gelas berisi permen macem-macem.

” Terimakasih, tidak usah ” aslinya saya haus banget. hahahah basa basi basi

1 menit kemudian mbaknya balik lagi dengan kartu sim yang udah terpotong, kemudian mengambil formulir yang saya isi dan KTP saya untuk di copy. setelah sebelumnya meletakkan air mineral di samping meja saya.

” Ditungu sebentar pak, minumnya silahkan ” buset dah pake dikasih air minum, lirik sebelah dikasih teh se cangkir sih.

setelah itu semua data dibacakan kemudian sisa pulsa juga (malu nih tinggal dua ribu, makanya ditawarin isi pulsa sekalian). nah setelah semua bener nih kartunya langsung diserahkan kesaya sambil mbaknya infokan nnti bakalan ada sms yang berisi survey 1-10 angkanya. itu skala kepuasan pelayanan untuk dibalas. untuk 10 adalah nilai sangat puas dengan pelayanan mbak astrid yang senyum terus dan ramahnya kebangetan.

 

” Mau dipasangkan atau dipasang sendiri pak?” .(bapak lagi)

” Pasang sendiri aja deh, nanti takut gak bisa pas dirumah kalo ganti”

” Sekalian dicoba untuk sms, telpon juga pak ya, mumpung disini biar sekalian kalo gak bisa langsung diganti”.

Sambil saya otak atik hp nih, mbaknya ngajak ngbrol saya tentang alamat rumah saya yang asing di telinganya dan lain-lain. sambil beberapa kali minta maaf karena harus repot potong sim card mengingat AXIS belum mengeluarkan simcard versi micro. kemudian minta maaf untuk kesalahan dia yang meminta saya membayar 10.000 untuk penggantian kartu (harusnya GRATIS seperti yang dibilang sebelumnya), mungkin mbaknya lupa. hhehehe…

setelah semua beres, masih ditanya lagi nih ada keluhan apalagi tentang kartu ini. saya bilang cukup.

” Terimakasih sudah mengunjungi xl center, kalau ada keluhan atau masalah dengan simcardnya langsung kesini saja nanti dengan senang hati saya atau rekan yang lainnya membantu masnya”.

“iya terimakasih juga minumnya ”

” Selamat jalan, hati-hati diperjalanan pak”. (dipanggil bapak lagi)

orang di sebelah saya kebetulan juga udahan, dia bilang terimakasih buat tehnya. hehehhe….. lain kali saya minta es campur ada gak ya…

main-center

Overall, pelayanan yang cepat, ramah, friendly dan memuaskan ini membuat saya memberi skor mutlak 10 untuk XL center Hr. Muhammad. Ditambah lagi tempat yang nyaman dan minum serta permen yang dikasih tadi. TOP deh… kalo rusak lagi gak bingung lagi….

 

tapi kalau mau eksperimen sendiri nih buat motong simcard ke micro mending sambil baca ini deh biar gak salah…

keep writing, blogging and dreaming

http://teknikit.com/2014/02/cara-memotong-dan-membuat-micro-sim-card-dengan-alat-sederhana.html

 

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: