Yogyakarta, Never Stop Loving You

24 12 2014

Surabaya (21/10), Libur telah tiba Hore… Hore… begitulah kegembiraan adek-adek saya menyambut liburan kali ini. Pun seperti kebanyakan orang, liburan akhir tahun adalah momen paling saya nantikan. bukan hanya umtuk liburan tapi untuk momen saling silaturahmi antar komunitas yang saya ikuti, sebut saja #WongPapat #LaskarLelaki #Fatinistic #DreamDesigner ataupun #DesignerWannabe.

aa

Liburan kali ini kebetulan #WongPapat berencana menghabiskan liburan ke kota sejuta budaya, Yogyakarta. Seperti namanya komunitas ini beranggotakan 4 orang, Dimas, Paul, Laila dan tentu saja Saya. Tahun lalu memang kami sudah berlibur kesini tapi beda tujuan. Untuk liburan kai ini dengan estimasi 3 hari 2 malam dan menggunakan kereta api ekonomi. Tiket kereta sudah kami pesan 2 bulan sebelumnya karena takut kehabisan, untuk hotel kami pesan 2 minggu sebelumnya. selama 2 bulan itu kami menyusun rencana tujuan dan estimasi waktu juga estimasi biaya. awalnya kami ingin mengunjungi pantai baron dan indrayanti yang berada di daerah gunung kidul kemudian dilanjut ke air terjun Sri gethuk dan Goa pidul tetapi kami mengurungkan niat karena berdasarkan hasil googling dan info dari beberapa sahabat di jogja bahwa yang paling bisa dijangkau oleh kendaraan umum adalah Goa pindul sedangkan yang lainnya masih belum ada transportasi umum yang sedia setiap waktu. Untuk bus umum ke pantai baron dan indrayanti hanya sampai jam 4 sore menuju ke wonosari dan bus dari wonosari ke jogja hanya sampai jam 6. terlambat sedikit kami tak bisa kembali ke jogja, itu yang jadi pertimbangan kami mengurungkan niat ke pantai.

Akhirnya Goa pindul dan Rafting sungai Oya adalah tujuan kami di hari ke-2 di Yogya setelah sebelumnya di hari pertama kami akan berburu batik dan oleh-oleh dengan harga miring di pasar Beringharjo di kawasan malioboro dan kawasan sekitar hotel kami kemudian jalan malam santai ke alun-alun kidul untuk mencoba kebersihan hati kami melewati dua beringin kembar dan menikmati malam minggu di suasana Yogya. (pada jomblo sih)

seminggu sebelum berangkat Hotel yang awalnya kami booking ternyata tidak bisa untuk tanggal 21, paniklah kami mencari alternatif hotel untuk pengganti mengingat waktu semakin terbatas. Laila dan Paul selaku sarana dan prasarana mulai mencari hotel lain yang bisa di booking, menurut info ssih banyak motel/losmen daerah sosrowijayan yang biasa dipakai para backpacker untuk bermalam, tetunya dengan harga yang sangat miring. Belajar dari pengalaman kami di tahun lalu bagaimana repotnya mencari penginapan yang bagus tapi sesuai kantong kami memutuskan untuk booking hotel sebelum berangkat. Dari 18 nama hotel yang kami hubungi didapatlah HOtel Monica di daerah Sosrowijayan dengan harga sewa kamar standar 165.000/malam. Tak ada pilihan lain, kami ambil Hotel itu dengan tujuan agar sesampainya disana kami tidak kelimpungan mencari Hotel.

(21/12), Hari yang ditunggu tiba, sesuai tiket yang diberlakukan PT.KAI bahwa sistem boarding pass mengharuskan para penumpang menyiapkan kartu identitas sesuai nama yang tertera di tiket dan datang paling tidak satu jam sebelum kereta berangkat.

Jpeg

Walaupun fasilitas di kereta sudah terbilang lebih bagus dan nyaman tetapi kebiasaan penumpang yang berdesakan dan tidak mau antri masih menghiasi Stasiun Gubeng lama dan kami berada di tengah kepadatan itu.

Belum lagi aksi saling dorong juga mewarnai boarding pass kami, ditambah dengan keterlambatan kereta api Pasundan yang harusnya datang sebelum pukul 9.10 tetapi datang pukul 9.20 hal ini membuat penumpang kereta api LOgawa (jadwal berikutnya) juga ikut masuk dan menambah kepadatan di dalam ruang tunggu apalagi ruang tunggu dengan AC yang saya kira cukup (jika penumpangnya tidak penuh) tetapi ini terasa sangat pengap dan kurang oksigen.

Terlepas dari itu semua akhirnya kami duduk di dalam kereta yang kami rasakan lebih nyaman daripada di ruang tunggu tadi. 5 Jam akan menjadi waktu yang paling menyenangkan buat kami. Perjalanan dimulai…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Aksi

Information

7 responses

hp samsung galaxy

sangat suka sekali dengan artikelnya nihhh

mesin cuci lg

thanks banget nihh gann

hp asus zenfone

jadi pengen kesana juga nihh

harga zenfone 3

bagus juga nihh foto-fotonya,,,,

samsung a9 pro

nantilah kapan-kapan kite ke jogja😀

samsung tab s3

wahhh pasti seru tuh liburannya